Jual Bibit Tanaman Buah Sawo Dalam Pot

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Teknik Menanam Pohon Sawo dalam Media Pot

 

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil – Masih banyak orang yang kebingungan Tehknik menanam Pohon sawo dalam media pot dengan benar & Buah sawo tersebut dapat menghasilkan Pohon yang cukup lebat.  Agar sawo nantinya  mempunyai Pohon yang lumayan lebat & manis, pemilihan bibit buah serta asal bibit buah tersebut juga harus di perhitungkan.yang bagus bibit tanaman sawo hasil cangkokan & stek batang untuk menanam dalam pot.

Tambulampot dengan Buah sawo merupakan suatu yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Karena buah sawo memiliki rasa daging yang enak dan berlimpah vitaminnya. Selain buahnya yang enak, sawo biasanya bisa menghasilkan getah yang berfungsi sebagai bahan pembuat karet.

Buah sawo bisa di budidayakan di mana saja,  termasuk di halaman depan rumah anda sebagai penghias halaman. Tanaman  sawo ini umumnya mempunyai masa panen yang amat cepat, hingga kapan saja kita bisa menikmati Tanaman sawo. Umumnya usia panen mencapai 4 hingga 5 bulan sekali.

 

Metode Menanam Buah Sawo dalam Media Pot

Biji buah sawo yang berwarna hitam tersebut, bisa di tanam lagi sehingga Buah sawo mampu berkembang dengan luas. Jadi, bila kita memakan Pohon sawo jangan membuang biji nya di sembarang tempat, karena biji tersebut bisa tumbuh dengan cepat.

Berikut ini ada 4 jenis buah sawo yang umum diketahui oleh banyak orang:

  • Sawo manila betawi
  • Sawo apel lilin
  • Sawo duren
  • Sawo manila kulon

 

Dari ke empat macam buah sawo tersebut mempunyai bentuk, bau & rasa yang berbeda

 

Tehnik Penanaman

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Metode budidaya Buah sawo sangat mudah dan tidak sulit. Dalam menanam Tanaman sawo ini juga tidak banyak mengeluarkan banyak biaya. Tanaman Sawo juga bisa di tanam di mana saja, di daerah yang memiliki suhu yang panas maupun dingin juga mampu ditanam.

 

Tanaman sawo selain Buah nya yang enak, kayu Buah sawo juga dapat digunakan untuk bahan dasar untuk pengobatan tradisional.

 

Jika ingin menanam Buah sawo, pilihlah tanah yang subur, & berlempung pasir. Jika Buah sawo di tanam di tanah yang bergambut, Tanaman sawo tersebut tak bisa hidup. Buah sawo juga mampu tetap berkembang amat baik dalam suhu sekitar 25-38 derjat C.

 

Bila terjadi kemarau panjang, Buah sawo juga dapat tetap hidup, bahkan rasa manis dari Pohon sawo tidak akan terserap sinar matahari.

 

Budidaya Tanaman sawo mampu dilakukan di tempat yang memiliki dataran rendah dan sampai dengan ketinggian 900 m dpt. Tidak masalah, di tempat daerah yang tinggi atau rendah, asalkan cara penanamannya dilakukan dengan baik dan benar tanaman tersebut akan tetap hidup dan berkembang.

Menanam Tambulampot Sawo Mini

Menanam Tanamanan buah dalam pot Sawo Mini – Beberapa macam tanaman Pohon yang bisa dijadikan sebagai tanaman Tabulampot, salah satunya yaitu jenis tanaman sawo. Jenis tanaman sawo ini ialah jenis tanaman yang sangat mudah untuk di tanam, apalagi jika di tanam di dalam Tanamanan buah dalam pot.

Tabulampot sawo ini memang sangat cocok apabila di tanam di sekitar kebun belakang tempat tinggal kita. Sehingga area pekarangan rumah yang di tanami Tambulampot sawo ini akan terlihat sangat menarik. Apalagi jenis tanaman sawo ini mempunyai ketinggian yang sedang, yaitu tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.

 

Menanam Tambulampot Sawo Mini

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Sebaiknya bila kita hendak melakukan budidaya Buah sawo ini, kita harus memakai jenis bibit tanaman yang bagus & unggul. Bibit tanaman yang bagus dan unggul akan membuat tanaman Tambulampot sawo dapat mengeluarkan Buah dengan lebat dan Buah  yang di hasilkannya pun pasti memiliki kualitas yang bagus.

Biasanya orang-orang tersebut memilih biji tanaman sawo sebagai bibit pohon sawo tanaman untuk Tambulampot. Sebab bibit tanaman yang berasal dari biji tanaman sawo tersebut bisa tumbuh sesuai dengan tanaman induknya.

 

Jadi bila Tanaman sawo tersebut berkualitas bagus, maka biji yang akan di tanam nantinya akan berkualitas bagus pula.

 

Menyiapkan pot

Sebelum kita melakukan penanaman, {ada baiknya |kita melakukan penyiapan untuk pot tanaman yang akan di gunakan nantinya terlebih dahulu. Pot yang akan di digunanakan harus sesuai dengan jenis bibit buah yang ingin di tanam di dalamnya nanti.

 

Pot yang akan di gunakan ini bisa berasal dari barang-barang bekas. Seperti halnya drum bekas atau sejenisnya, walaupun dari barang-barang bekas, tetapi asalkan mampu di gunakan itu tidak akan di permasalahkan. Jenis pot yang akan di gunakan harus memiliki diamataer 40 cm.

 

Menyediakan media tanam

Media tanam yang akan di gunakan merupakan mesti sesuai dengan jenis tanaman yang akan di tanam. Biasanya media tanam yang di gunakan ialah sejenis pupuk kandang, sekam bakar dengan campuran tanah. Semua ini di campur dengan perbandingan sama rata.

 

Setelah semuanya di siapkan, hal selanjutnya yang harus di lakukan adalah melakukan budidaya. penanaman yang di lakukan biasanya sama dengan melakukan budidaya pada tanaman lainnya.

 

Pemeliharaan Harian Tanamanan buah dalam pot sawo

Setelah penanaman selesai di lakukan, hal yang selanjutnya di lakukan adalah pemeliharaan. Pemeliharaan ini berfungsi untuk menjaga tanaman Agar tidak mudah terserang hama atau pun penyakit yang mampu merusak tanaman atau dapat membuat tanaman menjadi mati.

Pemeliharaan yang di maksud tersebut, seperti melakukan penyiraman, memberi pupuk, penyiangan & melakukan pemangkasan. Hal yang paling penting dari budidaya ini merupakan menyiram.

Karena semua jenis tanaman pastinya akan memerlukan air yang banyak. Oleh sebab itu penyiraman wajib di kerjakan secara rutin dalam proses penanaman.

 

Selain itu pemupukan juga paling penting dalam hal ini, karena jika pemupukan di berikan secara tepat dengan ukuran yang benar, maka akan membuat tanaman menjadi semakin subur dan dapat mengeluarkan buahnya dalam waktu yang singkat dan banyak.

 

Khasiat Buah Sawo Bagi Kesehatan Manusia

Tanaman Pohon sawo termasuk banyak memiliki khasiat bagi kesehatan serta sebagai {penyembuh segala jenis penyakit.kasiat Pohon sawo bagi kesehatan manusia ada beberapa kasiat yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan penyembuhan jenis penyakit tertentu.

Buah sawo juga banyak manfaat dan khasiatnya. Dibalik rasa Buah nya yang nikmat dan enak, Pohon sawo juga mampu mengobati berbagai macam jenis penyakit yang ada, seperti penyakit disentri & radang mulut. Cara penggunaan nya adalah sebagai berikut:

 

Khasiat Buah Sawo Bagi Kesehatan Manusia

Cara Pengobatan Disentri

Cukup dengan 5 Buah  sawo yang segar, tidak usah di cuci. Iris kecil-kecil campur dengan garam sebanyak mungkin, dan telan sekaligus. Kemudian setelah mengkonsumsi, usahakan minum air dingin. Ini dilakukan cukup 2 hari sekali.

 

Menyembuhkan radang mulut.

Pengobatan radang mulut hanya di perlukan daun sawo sekitar 2 piring, cuci bersih & potong-potong. Kemudian rebus. Air rebusannya mampu di gunakan sebagai kumur-kumur, lakukan ini sebanyak 3 kali sehari.

Efek Samping Buah Sawo Untuk Ibu Hamil

Klengkeng mampu di tanam di dalam pot dengan cara yang sama seperti tanaman lain. Tetapi, tanaman klengkeng ini sensitif dengan berbagai hal. sehingga perawatannya harus memiliki trik tersendiri Agar tanaman bisa tumbuh & berkembang dengan baik & berkualitas unggulan.

Caranya merupakan, letakkan papan dengan ketebalan 3 cm di bagian bawah pot, papan di letakkan Supaya membuat posisi pot menjadi berat dan seimbang. Kemudian, jangan lupa mencampurkan pupuk kandang kedalam tanah dengan perbandingan pupuk kandang yang lebih banyak 2:1.

Campuran tanah & pupuk kandang harus dengan ketinggian 30 cm, Agar tanaman kelihatan subur & tegap. Jangan lupa, masukkan serutan kayu ke dalam pot yang sudah di campuri tanah dan pupuk kandang tadi.

 

Kemudian siram tanaman dengan menggunakan air bersih, pastikan air yang di siram keluar dari bawah pot. bila tidak keluar, maka tanaman tersebut akan tergenang air yang tidak mengalir tersebut, sehingga tanaman mudah terserang hama dan penyakit.

 

Perawatan yang lainnya, kita dapat menyiram tanaman dua kali sehari, selain itu lakukan perawatan seperti pemangkasan pada tanaman secara rutin, Supaya tanaman tidak mudah di tumbuhi hama bakteri dan jenis penyakit lainnya.

 

budidaya biasanya dapat dilakukan sesuka hati kita.  bisa didalam pot, polybag atau di tanah yang luas. Supaya Buah tidak terserang hama, seperti kutu putih, ulat Buah atau sebagainya. Kita juga bisa mengatasinya dengan cara memberi pelastik pelindung pada Tanaman tersebut.

Iklan